Visi, Misi, Tujuan dan Rencana Strategis

  • By Super User
  • In menuutama
  • Posted 18 Agustus 2016

VISI

“Menjadi Lembaga Pengabdian, Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, unggul dan dinamis dalam penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan humaniora berdasarkan moral agama”.

MISI

  1. Meningkatkan budaya pengabdian masyarakat sivitas akademika yang menjunjung tinggi nilai etika dan moral agama.
  2. Menerapkan produk ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora secara terencana yang dilaksanakan oleh sivitas akademika Universitas Airlangga untuk kepentingan masyarakat.
  3. Mengembangkan program-program pengabdian masyarakat pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat yang berbasis pada hasil pengabdian dan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama baik internal, nasional maupun internasional secara efektif, efisien dan terbuka.

TUJUAN YANG INGIN DICAPAI

  1. Membangun budaya akademik berorientasi pelayanan didukung oleh ketrampilan teknis dalam penerapan iptek dan humaniora berdasar atas kepakaran individu dan/atau kelompok.
  2. Membuka peluang bagi terwujudnya transfer iptek humaniora oleh sivitas akademika untuk kepentingan masyarakat.
  3. Membuka peluang kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama baik secara internal maupun eksternal pada tingkat nasional maupun internasional untuk kepentingan pengembangan masyarakat.

SRATEGI PENGEMBANGAN

  1. Peningkatan relevansi program dengan kebutuhan masyarakat, serta pengembangan jejaring dengan lembaga daerah/lokal, nasional dan internasional melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi.
  2. Peningkatan Atmosfir Akademik melalui pengembangan aktivitas kelompok pengabdian kepada masyarakat dan publikasi hasil-hasil yang telah dicapai.
  3. Pengembangan sistem manajemen internal melalui penataan sistem manajemen informasi hasil pengabdian kepada masyarakat.
  4. Peningkatan efisiensi dan produktivitas melalui peningkatan kinerja input, proses, dan output.
  5. Mendiseminasikan informasi dan mempromosikan produk-produk yang dihasilkan kepada masyarakat.
Hits 715